Berkebun Ternyata Memilik 8 Manfaat Kesehatan Yang Mengejutkan!

Berkebun Ternyata Memilik 8 Manfaat Kesehatan Yang Mengejutkan!

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, kesehatan yang baik berarti lebih dari sekadar tidak adanya gejala kesehatan yang buruk. Ini berarti adanya emosi positif, kualitas hidup, rasa kebersamaan dan kebahagiaan. (WHO 1948)

Jadi jika Anda menjalani kehidupan dengan sedikit suara di kepala Anda berbisik, “Psst! Anda harus memulai kebun, itu untuk alasan yang bagus.

Manfaat kesehatan dari berkebun di luar ruangan – termasuk berkebun di halaman belakang dan berkebun di masyarakat – berkisar dari peningkatan nutrisi dalam makanan Anda hingga mencegah penyakit kronis.

Berikut adalah 8 manfaat kesehatan yang mengejutkan dari berkebun.

Home Self-Esteem

Mungkin Anda seseorang yang selalu merasa ibu jarinya tidak mencolok berwarna hijau. Tetapi setelah mengolah, menanam, merawat dan memanen tanaman, Anda mungkin melihat orang yang sedikit berbeda di cermin. Seseorang yang bisa menumbuhkan sesuatu. Seseorang yang sedikit lebih selaras dengan bumi. Tukang kebun, yang ibu jarinya sepertinya memancarkan warna hijau!

Selalu terasa menyenangkan untuk menyelesaikan tugas baru, dan jika Anda bisa menumbuhkan kebun, apa yang tidak bisa Anda lakukan?

Berkebun untuk Kesehatan Jantung

Anda membakar kalori dan menguatkan hati Anda saat berada di taman. Anda tahu itu, bukan?

Menurut WebMD, ‘Kegiatan seperti berkebun, mengerjakan proyek sendiri dan pekerjaan rumah tangga mungkin sama baiknya dengan latihan formal dalam hal mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.’ Kesehatan jantung: Nah, itu bonus yang cukup.

Berkebun Mengurangi Stres

Sebuah penelitian di Belanda meminta dua kelompok orang untuk menyelesaikan tugas yang membuat stres dan menyimpulkan bahwa berkebun selama 30 menit setelah tugas tersebut menghasilkan kadar kortisol yang lebih rendah. Kortisol adalah hormon yang terkait dengan stres. Punya hari yang sulit? Dapatkan di kebun Anda dan biarkan stres meleleh.

Berkebun Mengurangi Stres

Sebuah penelitian di Belanda meminta dua kelompok orang untuk menyelesaikan tugas yang membuat stres dan menyimpulkan bahwa berkebun selama 30 menit setelah tugas tersebut menghasilkan kadar kortisol yang lebih rendah. Kortisol adalah hormon yang terkait dengan stres. Punya hari yang sulit? Dapatkan di kebun Anda dan biarkan stres meleleh.

Stres adalah risiko kesehatan yang SANGAT BESAR, jadi manfaat berkebun ini adalah masalah besar, kawan.

Kebahagiaan dalam Kotoran

Bagaimana lanskap dinamis dan indah yang Anda kenal secara intim, yang membuat Anda merasa bertanggung jawab atas penciptaan, membuat Anda merasa? Mungkin sangat senang.

Ada juga alasan ilmiah bahwa berkebun membuat Anda bahagia. Studi menunjukkan bahwa menghirup M. vaccae, bakteri sehat yang hidup di tanah, dapat meningkatkan kadar serotonin dan mengurangi kecemasan. Menurut Discover Magazine, “Anda mendapatkan dosis [dari M. vaccae] hanya dengan berjalan-jalan di alam liar atau berjalan-jalan di taman” dan ini “dapat membantu menimbulkan keadaan pikiran yang periang.”

Anda akan Tidur Lebih Baik

Penelitian di University of Pennsylvania menunjukkan bahwa aktivitas ringan yang terkait dengan berkebun dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak di malam hari.

Tidur sangat penting untuk kesehatan yang baik; ini adalah manfaat yang tidak boleh Anda abaikan.Peningkatan Kekuatan Tangan
Semua itu menggali, menanam, dan menarik tidak lebih dari menghasilkan tanaman. Kegiatan berkebun akan meningkatkan kekuatan tangan Anda. Sungguh cara yang bagus untuk menjaga tangan dan jari Anda sekuat mungkin selama mungkin.

Berkebun untuk Kesehatan Keluarga

Berkebun bisa menjadi aktivitas solo, atau kesempatan untuk menjalin ikatan dengan keluarga dan teman Anda. Kebahagiaan dan menghilangkan stres yang disediakan kebun adalah hal yang hebat untuk dibagikan dengan orang yang dicintai. Juga, berkebun memiliki manfaat khusus untuk anak-anak. Paparan dini terhadap kotoran telah dikaitkan dengan semua jenis manfaat kesehatan jangka panjang, dari mengurangi alergi hingga penyakit autoimun.

Menanam Sayuran untuk Kesehatan Finansial

Pasti ada cara-cara berkebun yang sebenarnya mungkin mahal, tetapi jika Anda melakukannya dengan benar, Anda dapat menghemat banyak uang untuk makanan dengan menanam sendiri. Untuk menghemat uang paling banyak dengan menumbuhkan produk Anda sendiri, tanamlah sayuran yang mahal untuk dibeli dan sayuran yang dapat Anda simpan atau simpan dengan mudah dengan pengalengan, pembekuan, dehidrasi, atau pengawetan.

April akan segera berakhir, tetapi belum terlambat untuk memulai kebun. Alih-alih mulai dari biji, Anda dapat membeli beberapa tanaman bayi. Untuk beberapa saran tentang memulai kebun pertama Anda, lihat tips ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *