Cara Menanam Bunga dalam 5 Langkah Mudah

Cara Menanam Bunga dalam 5 Langkah Mudah

Petani Bunga – Bunga membuat semua orang tersenyum! Tumbuhkan taman bunga untuk kecantikan dan karangan bunga. Tumbuhan berbunga sangat menyenangkan untuk tumbuh sama seperti untuk dinikmati. Tetapi sebelum Anda menggali, bacalah tag yang menyertai tanaman berbunga atau biji bunga yang Anda beli dan lanjutkan ke Langkah yang pertama.

Berikut Ini Adalah Cara Menanam Bunga dalam 5 Langkah Mudah

1. Tempat Yang Tepat, Tanaman yang Benar

Apakah bunga tahunan tertentu atau bunga abadi yang ingin Anda tanam lebih suka matahari, teduh, atau kombinasi keduanya? Mulailah dengan menempatkan tanaman matahari di bawah sinar matahari, dan tanaman pelindung di bawah naungan. Sinar matahari penuh adalah enam jam atau lebih dari matahari langsung per hari, tidak harus terus menerus. Matahari parsial atau sebagian teduh adalah empat hingga enam jam matahari per hari, dengan sebagian matahari mendekati enam, sebagian teduh lebih dekat ke empat. Definisi naungan bervariasi, tergantung pada seberapa dalam naungan sebenarnya. Naungan belang-belang memberi lebih banyak cahaya daripada bayangan dalam, dengan hampir tidak ada sinar matahari.

2. Media Tanah Dan Penggalian

Taman bunga yang indah dimulai dengan tanah yang bagus. Secara umum, sebagian besar bunga melakukan yang terbaik di tanah kebun yang longgar dan dikeringkan dengan baik dengan banyak bahan organik sebagai bagian dari komposisi tanah.

Anda tidak perlu menggali area yang luas untuk menanam bunga, tetapi Anda harus menggali cukup tanah sehingga Anda bisa menambahkan kompos untuk memperbaiki struktur tanah. Kerjakan tanah hingga kedalaman minimal 6 inci.

Hindari menggali atau menangani tanah saat basah untuk mencegah pemadatan. Tumbuhan membutuhkan jumlah ruang tertentu di antara partikel-partikel tanah agar akar dapat tumbuh. Satu tes untuk melihat apakah tanah dapat dikerjakan adalah dengan menggali sampel kecil tanah dari lubang 3 inci. Peras di tangan Anda, lalu lemparkan tanah ke permukaan yang keras seperti batu atau trotoar. Jika tanahnya tetap berbentuk bola, terlalu basah untuk ditanam. Jika hancur, saatnya menanam.

Jika Anda suka, gunakan sedikit pupuk granular seimbang serba guna dengan rasio 10-10-10 ke dalam tanah sebelum ditanam.

3. Benih Bunga

Jika Anda menanam benih, ikuti petunjuk pada paket benih untuk mengetahui seberapa dalam menanam setiap benih dan seberapa jauh jaraknya. Dengan tanaman pot dalam pot, umumnya Anda harus menanam dengan tanah yang sejajar dengan tanah dalam pot. Baca tag pabrik untuk memastikan. Beberapa tanaman berbunga, seperti iris dan peony, lebih suka rimpang dan akarnya ditanam sangat dangkal.

Saat mengeluarkan tanaman dari pot, goda perlahan sebagian atau seluruh tanah dari akar dan masukkan tanaman ke dalam lubang yang telah Anda siapkan. Dorong kembali tanah ke dalam lubang, gunakan pengencangan lembut sehingga Anda meletakkan kembali tanah tetapi jangan memadatkannya seluruhnya.

4. Metode Pengairan

Rendam tanah di sekitar bunga yang baru Anda tanam dengan seksama. Bunga taman umumnya membutuhkan 1 hingga 2 inci kelembaban setiap minggu untuk berkinerja baik, jadi sirami jika Anda tidak menerima cukup hujan. Yang terbaik adalah menyiram lebih dalam dan lebih jarang daripada yang dangkal dan lebih sering sehingga akar tanaman tumbuh lebih dalam. Bunga pot membutuhkan air lebih sering karena memiliki sedikit tanah di sekitarnya untuk menahan kelembaban.

Hindari menjaga tanah tergenang air sehingga akar tanaman berbunga tidak membusuk.

5. Deadhead and Groom

Saat tanaman berbunga Anda mulai mekar, jangan ragu untuk memotongnya untuk karangan bunga. Klip dari kepala bunga yang dihabiskan untuk mendorong tanaman untuk menempatkan lebih banyak energi ke dedaunan dan kelangsungan hidup musim dingin. Beberapa bunga, termasuk zinnias, dahlia, dan lainnya, mekar lagi ketika Anda menghapus mekar.

Gunting atau tarik dedaunan berwarna cokelat untuk tampilan yang lebih bersih. Daylilies khususnya mendapat manfaat dari penghapusan daun tua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *