Cara Menanam Bunga Di Dalam Ruangan (Indoors)

Cara Menanam Bunga Di Dalam Ruangan (Indoors)

Mencerahkan rumah dengan bunga-bunga tampak seperti ide yang fantastis, tetapi berkebun di dalam ruangan bisa menjadi tantangan bagi pemula. Apakah Anda tidak memiliki tanah yang bisa digunakan untuk menanam atau musim dingin sudah dekat, menanam bunga di dalam ruangan adalah solusi mudah untuk menjaga ibu jari hijau Anda aktif. Dengan sedikit latihan dan pengetahuan, Anda dapat menguasai hobi dan menemukan bunga yang tepat untuk lingkungan indoor Anda. Ikuti panduan berkebun dalam ruangan kami untuk mulai menumbuhkan aksen bunga harum untuk rumah Anda.

Menemukan Bunga yang Tepat untuk Berkebun Di Dalam Ruangan

Saat memetik bunga untuk tumbuh di dalam ruangan, pertimbangkan tingkat perawatan yang bisa Anda berikan. Jika Anda sering berlibur, temukan tanaman yang perlu disiram hanya seminggu sekali atau kurang. Namun, jika hobi berkebun Anda adalah prioritas penting, Anda mungkin dapat merawat lebih banyak bunga perawatan tinggi. Bicaralah dengan seorang ahli berkebun tentang harapan Anda dan lingkungan dalam ruangan saat ini. Mereka dapat mengarahkan Anda ke arah tanaman yang sesuai dengan gaya hidup Anda dan mencerahkan rumah Anda.

Tips Umum Berkebun Dalam Ruangan

Tidak ada aturan umum untuk seberapa sering Anda harus menyirami setiap tanaman atau berapa banyak sinar matahari yang dibutuhkan, tetapi memahami bahwa setiap tanaman membutuhkan beberapa bahan dasar untuk bertahan hidup adalah langkah pertama untuk berkebun dalam ruangan yang sukses. Air, cahaya, dan kisaran suhu yang nyaman semuanya membantu menjaga bunga Anda tetap hidup. Tanaman sangat berbeda dan membutuhkan berbagai bahan yang diperlukan tergantung pada keluarga bunga. Teliti varietas bunga spesifik Anda untuk melihat persyaratan khusus untuk perawatan.

Salah satu tip untuk pekebun pemula adalah menggunakan tanaman matang bukan biji. Tumbuh dari biji sangat meningkatkan kemungkinan kegagalan Anda. Meski tidak dijamin, bunga tersebut memiliki peluang lebih baik untuk berkembang jika sudah berkembang penuh.

Tukang kebun tingkat lanjut mungkin ingin mencoba menanam bunga dari biji. Menyimpan benih dengan benar meningkatkan peluang mereka untuk berkecambah. Kelembaban dan panas mengurangi peluang Anda untuk pertumbuhan yang sukses. Simpan benih di tempat yang sejuk dan kering seperti lemari es. Untuk perlindungan lebih dari kemungkinan kelembaban, letakkan biji di dalam wadah berisi tepung atau susu bubuk. Ini akan mencegah kelembaban mencapai benih.

Pantau sinar matahari dan paparan bunga Anda. Jika Anda melihat tanamannya tidak sehat, pindahkan bunga ke area yang memiliki jumlah sinar matahari yang berbeda. Bunga yang terlalu sedikit cahaya tumbuh lebih tinggi tetapi menjadi lebih tipis ketika mereka mencoba mencapai sinar matahari. Dengan cahaya yang terlalu banyak, bunga-bunga mengembangkan bintik-bintik putih pada daun karena “panas matahari”. Cobalah beberapa opsi sinar matahari yang berbeda untuk mempelajari di mana tanaman Anda melakukan yang terbaik di rumah Anda.

Bunga baik-baik saja dengan dosis pupuk sehat setidaknya sebulan sekali. Teliti varietas spesifik Anda untuk melihat seberapa banyak dan seberapa sering para ahli merekomendasikan penggunaan pupuk. Beristirahatlah dari pemupukan selama bulan-bulan musim dingin dan ketika bunga mekar.

Bunga Terbaik untuk Tumbuh Di Dalam Ruangan

Berikut adalah beberapa jenis bunga yang tumbuh subur di dalam ruangan, memberikan bunga yang indah untuk tukang kebun tanpa pekarangan luas atau selama bulan-bulan musim dingin.

Kembang sepatu

Tambahkan sentuhan tropis ke rumah Anda dengan tanaman Hibiscus. Bunga-bunga yang besar dan berwarna-warni ini hanya bertahan beberapa hari, tetapi tanaman ini akan mekar sepanjang tahun. Untuk hasil terbaik, jaga kelembapan tanah dan taruh bunga ini di tempat yang cerah. Bunga kembang sepatu bisa berwarna putih, merah muda, ungu, kuning, atau bahkan biru.

Violet afrika

Bunga-bunga cantik ini berbunga sepanjang tahun dengan sedikit usaha. Anda dapat menemukan violet Afrika di hampir setiap warna karena varietasnya yang luas. Bunga-bunga ini menyukai kondisi hangat dan sinar matahari tersaring. Hindari mendapatkan air pada daun violet Afrika, karena ini dapat menyebabkan bintik-bintik cokelat muncul. Jika Anda ingin memulai tanaman baru, cukup potong daun Violet Afrika dan tanam kembali dalam pot baru.

Peace Lily

Peace Lilies mekar terutama di musim panas, tetapi varietas tertentu akan berbunga sepanjang tahun. Bunga-bunga ikonik ini membutuhkan cahaya rendah dan kelembaban untuk berkembang.

Calamondin Orange

Hibrida menarik antara jeruk mandarin dan kumquat ini menghasilkan buah kecil yang dapat digunakan untuk membuat selai jeruk buatan sendiri. Bunga-bunga di pohon jeruk Calamondin adalah bunga putih harum. Pohon ini paling cocok untuk tanah yang lembab, banyak sinar matahari, dan suhu 65-80 derajat.

Kerenyam

Geranium sangat mudah tumbuh, menjadikannya bunga yang ideal untuk pemula berkebun di dalam ruangan. Ada banyak variasi warna geranium dan mereka semua membutuhkan cahaya terang, suhu sedang, dan tanah pengering.

Melati

Bunga-bunga di tanaman Jasmine sangat harum dan digunakan umumnya dalam lotion dan parfum karena aroma yang indah. Bunga putih tumbuh subur di cahaya terang dengan banyak kelembapan. Bunga Jasmine juga dapat digunakan untuk membumbui minuman, permen, dan makanan yang dipanggang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *