Cara Menanam Dan Merawat Bunga Lily Yang Terkenal

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Lily Yang Terkenal

Petani Bunga – Bunga lily, salah satu umbi yang paling dicintai untuk taman musim panas, menyerbu dengan bunga-bunga kaboom di selingan ketika sebagian besar bunga berada dalam pola memegang. Menawarkan aroma “swoony”, batang yang kuat dan kelopak yang besar, bunga lili juga bisa digunakan sebagai bunga potong.

Cara Menanam Bunga Lily:

Umbi lily dapat ditanam di musim semi, tetapi membuatnya menjadi tanah di musim gugur memberi mereka awal. Karena mereka adalah batang rimpang dan bohlam sering kali menjangkarkan beban bunga yang besar, sangat penting untuk menenggelamkannya setidaknya 8 hingga 10 inci dari atas bohlam ke atas tanah. Di daerah di mana suhu meroket di atas 90 derajat F setiap hari, tenggelamkan umbi lebih dari 4 inci lebih dalam.

Tips menanam Bunga Lily:

  • Tanam bunga lili di tanggul atau bedengan untuk memastikan drainase yang tepat
  • Lili terlihat paling baik bila ditanam dalam kelompok tiga atau lebih umbi
  • Di daerah dengan curah hujan tinggi, tanam umbi lily di sisinya untuk mencegah pembusukan
  • Jika Anda memiliki tanah asam alami, tambahkan beberapa kapur kebun ke lubang tanam
  • Untuk informasi lebih lanjut tentang menanam dan menyimpan umbi, lihat umbi 101

Cara Merawat Bunga Lily:

Ambil tindakan pencegahan terhadap voles dan hama lainnya, terutama di musim dingin. Dan rusa mengunyah batang. Serangga juga berisiko. Pada musim semi paling awal, ketika bunga lily pertama kali muncul, mulailah patroli kumbang lily. Warnanya merah cerah dan mudah dikenali. Hapus saja sebelum mereka bereproduksi dan mendatangkan malapetaka.

Pasangkan bunga lili Anda sebelum bunga mulai membebani batang, pastikan untuk tidak menusuk bohlam.

Jangan ragu untuk memotong bunga lili Anda menjadi karangan bunga — tetapi keluarkan hanya 1/3 batangnya. Bunga lily menggunakan dedaunan mereka untuk mengisi umbi untuk mekar tahun depan. Saat memotong bunga lili, pisahkan antera sebelum membawanya di dalam ruangan, karena dapat menodai pakaian dan taplak meja.

Zona:

Zona 5 hingga 8 ideal untuk sebagian besar bunga lili. Beberapa lebih keras, seperti L. canadense dan L. cernuum, yang akan mentolerir dinginnya Zona 3, tetapi sering tidak panas di daerah yang lebih panas daripada Zona 6 atau 7. Easter lily, L. longiflorum, lebih memilih Zona 7 sampai 9.

Paparan:

Lily cinta matahari penuh, dan enam jam atau lebih adalah keharusan. Lily suka memiliki “kepala di bawah sinar matahari, kaki di bawah naungan.” Agar akarnya tetap dingin, tanamlah dengan tanaman semusim, tanaman keras, atau rumput yang tumbuh rendah.

Tanah:

Sebagian besar bunga lili seperti tanah yang kaya tetapi tidak terlalu gemuk, meskipun bunga lili Orienpet tidak rewel tentang makanan dan mentolerir diet yang lebih ramping. Drainase adalah masalah kritis. Mengingat pemabuk mereka, bunga lily ingin ditanam di tanggul atau terangkat sehingga air mengalir keluar dari umbi. PH 5,5 hingga 6,5 ​​paling cocok untuk mereka.

JENIS LILY POPULER

Hibridisasi tidak hanya menghasilkan bunga terbalik (untuk pengiriman) untuk menggelitik string (dan dompet) toko bunga, tetapi mereka telah meningkatkan palet warna, tugas mekar, bertubuh dan kemudahan budidaya untuk kerumunan berkebun. Dan tanaman yang lebih kuat diterjemahkan menjadi lebih sedikit bahan kimia, lebih banyak bunga lili, dan dunia yang lebih baik.

Kapan bunga lily mekar?

Anda dapat membuat bunga lili bermekaran di kebun Anda sepanjang musim panas dengan menanam beberapa varietas berbeda:

  • Bunga lili Asia mekar di awal musim panas
  • Bunga terompet mekar di pertengahan musim panas
  • Bunga lily Oriental mekar pertengahan hingga akhir musim panas
  • Bunga teratai Oriental Trumpet (Orienpet) mekar di akhir musim panas

Apa perbedaan bunga lili Asia dan Oriental?

Orang Asia, yang mekar di awal musim panas, terkenal karena jangkauan warnanya yang sangat luas, serta pola liar, tanda kuas, bintik dan mekar ganda. Orang Timur, yang mekar di akhir musim panas, terkenal karena bunga-bunganya yang besar dan wangi.

Bunga lili mana yang paling harum?

Bunga lili yang paling harum adalah orang Timur, Orienpets, dan Trumpet, sedangkan bunga lili Asia tidak diberi wewangian. Beberapa tukang kebun menggambarkan orang Timur memiliki aroma pedas, sedangkan terompet mengeluarkan parfum yang manis, dan Orienpets menawarkan aroma yang menyenangkan dan ringan (bagus jika Anda memiliki hidung yang sensitif).

Baca Juga : Jenis Bunga Terbaik Untuk Ditanam Di Sekitar Rumah Anda

Bunga lily mana yang tumbuh di tempat teduh?

Bunga lili berbunga terbaik di bawah sinar matahari penuh, tetapi banyak tukang kebun menemukan bahwa mereka juga akan mentolerir beberapa warna. Bunga lily, yang awalnya ditemukan di alam liar, adalah pilihan yang baik untuk naungan cahaya. Bunga lily Martagon juga dapat menangani lebih banyak warna daripada jenis bunga lily lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *