Cara menanam dan merawat bunga matahari

Cara menanam dan merawat bunga matahari

Petani Bunga – Bunga matahari adalah cara terbaik untuk menambahkan warna ke kebun Anda, dan mereka mudah tumbuh dan dirawat. Bunnings, pembeli Greenlife, Katie, menjelaskan dasar-dasar cara menanam bunga matahari dan membagikan beberapa tips tentang cara merawatnya.

Penampilan

Bunga matahari biasanya berwarna kuning, meskipun Anda juga bisa tumbuh merah, oranye dan bergaris juga. Mereka berkisar dalam ukuran dari kerdil yang tumbuh kurang dari satu meter, hingga raksasa yang dapat tumbuh lebih dari 3,5 meter dan menghasilkan bunga hingga lebar 50cm.

Mengapa bunga matahari menghadapi matahari?

Satu hal yang disukai tukang kebun adalah bunga matahari muda mengarahkan wajah mereka ke arah matahari. Ini adalah bagian dari kepala bunga menerima tingkat sinar matahari yang mereka butuhkan, sementara bagian dari tangkai terlindung dari sinar matahari, yang mereka peka.

Cara menanam bunga matahari

1. Tanah terbaik untuk tumbuh

Bunga matahari adalah tanaman semusim yang tumbuh dengan baik di tanah subur dan berdrainase baik. Kondisi tanah ideal mereka berada di antara tingkat pH 6,0 dan 7,5, namun, mereka cukup kuat sehingga akan tumbuh di sebagian besar tanah dengan hati-hati. Yang paling penting, mereka suka ditanam di tempat yang memiliki sinar matahari 6-8 jam setiap hari. Anda bahkan bisa menumbuhkan bunga matahari di dalam ruangan jika Anda menempatkannya di dekat jendela yang menghadap ke utara.

2. Kapan dan bagaimana menanam

Musim semi atau awal musim panas, ketika tanah mulai memanas, adalah waktu terbaik untuk menabur benih bunga matahari. Waktu panen yang khas adalah sekitar 10-11 minggu. Jika Anda menabur benih di taman, Anda harus menempatkannya dengan jarak 60 cm dan kedalaman 2 cm. Sebelum Anda menanam, perkaya tanah dengan kompos dan putar tanah dengan garpu rumput sehingga longgar.

3. Penanaman pendamping

Sahabat yang baik untuk ditanam bersama bunga matahari termasuk mentimun, melon, jagung dan labu. Anda harus menghindari menanamnya di samping kentang dan kacang-kacangan karena racun yang dapat mereka hasilkan.

Cara merawat bunga matahari Yang Baik Dan Benar

1. Mengintai bunga matahari

Saat bunga matahari Anda tumbuh, mereka akan menjadi sangat berat dan perlu dipertaruhkan. Ini juga akan melindungi mereka dari angin kencang atau hujan.

Bunga matahari membutuhkan penyiraman yang dalam dan teratur. Ini akan mendorong pertumbuhan akar yang baik dan pertumbuhan yang besar dan sehat. Waktu yang ideal untuk menyiram adalah di pagi hari, karena pembusukan akar dapat terjadi pada malam yang dingin. Bunga matahari juga bisa mendapat manfaat dari pupuk cair setiap dua hingga tiga minggu, yang akan menambah tinggi badannya.

2. Hama

Anda dapat menyebarkan 10 cm lapisan mulsa di sekelilingnya, yang akan membantu Anda menjaga tanah tetap lembab dan juga mencegah gulma tumbuh di dekatnya. Siput dan siput suka memakan bibit bunga matahari muda sehingga merupakan ide bagus untuk menyebarkan beberapa pelet siput dan siput di minggu-minggu awal pertumbuhan.

3. Pemangkasan

Jika Anda ingin menyimpan benih untuk ditanam kembali, Anda dapat memangkas 10cm di bawah kepala bunga. Anda kemudian harus bisa mengeluarkan biji dengan garpu. Untuk melindungi benih dari burung, Anda mungkin perlu menutupi bunga dengan jaring burung sebelum siap.

Baca Juga : Mawar – Tidak Hanya Cantik Tapi Juga Beragam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *