Cara Menanam dan Merawat Bunga Peace Lily

Cara Menanam dan Merawat Bunga Peace Lily

Petani Bunga – Tenang, tropis, indah. Kedengarannya bagus, bukan? Anda dapat mengambil langkah besar menuju membawa suasana semacam itu ke kamar favorit Anda dengan menumbuhkan bunga Peace Lily. Nama “Peace Lily” muncul karena bunga-bunga putih terlihat seperti bendera putih perdamaian — meskipun sebenarnya bukan bunga lili. Sebaliknya, tanaman ini adalah tanaman tropis, artinya ketika Anda mempraktikkan perawatan bunga lily yang baik, tanaman ini dapat hidup bertahun-tahun dan berbunga terus menerus. Ideal untuk pertumbuhan rumah atau kantor, mudah dirawat, tidak membutuhkan banyak cahaya, dan melakukan pekerjaan yang luar biasa membersihkan dan membersihkan udara. Berdiri setinggi 1 hingga 4 kaki, Peace Lily juga cukup mencolok, dengan daun hijau gelap menciptakan kontras yang indah dengan bunga-bunga putih.

Berikut Ini Adalah Cara Menanam dan Merawat Bunga Peace Lily

Tempat Menanam Bunga Peace Lily

Peace Lily praktis akan tumbuh di dalam lemari, tetapi itu tidak berarti di situlah Anda harus meletakkannya. Ketika ditanam di tempat yang kurang cahaya, tanaman ini jarang akan mekar. Jadi jika itu dedaunan yang Anda kejar, silakan dan letakkan kedamaian Anda di sudut yang gelap. Namun, jika Anda ingin bunga, letakkan di tempat yang akan menerima cahaya terang dan tidak langsung. Pastikan tidak ada draft — karena tropis, Peace Lily peka terhadap suhu dingin.

Meskipun sebagian besar Peace Lily ditanam sebagai tanaman hias, Anda juga dapat menumbuhkannya di luar jika Anda tinggal di zona 10 sampai 12. Tanam di tempat teduh (di mana mereka secara alami akan mendapatkan lebih banyak cahaya sekitar daripada jika mereka tumbuh di dalam) di tanah. itu sedikit lembab secara konsisten.

peringatan: Daun lily yang damai mengandung senyawa yang dapat menyebabkan pembengkakan lidah atau bahkan muntah saat diPupuk, jadi jauhkan tanaman Anda dari anak-anak dan hewan peliharaan.

Cara Menanam Bunga Peace Lily

Peace Lily sangat bahagia tumbuh di wadah, tetapi mereka tidak suka duduk di pot jauh lebih besar dari bola akar mereka. Berikut cara menanamnya:

1. Pilih wadah yang memiliki drainase yang baik dan tidak lebih dari ⅓ lebih besar dari bola akar bunga lily Anda.

2. Isi wadah ⅓ dari jalan dengan Indoor Potting Mix, yang tidak mengandung kompos atau kulit kayu, keduanya dikenal sebagai tempat perlindungan agas jamur sial. Campuran ini juga mengandung sabut kelapa, yang membantu tanah mudah basah kembali.

3. Tempatkan tanaman di wadah sehingga bagian atas bola akar sekitar satu inci di bawah bagian atas pelek (untuk meninggalkan ruang untuk penyiraman).

4. Isi sekitar bola akar dengan lebih banyak campuran pot.

5. Sirami bunga lily Anda hingga kelembapan mulai mengalir keluar dari dasar pot, kemudian letakkan sebuah piring di bawahnya dan pindahkan ke rumah baru.

Cara Menyirami Bunga Peace Lily

Bunga Peace Lily membutuhkan tanah yang lembab secara konsisten, tetapi mereka pasti tidak suka duduk di genangan air. Kapan pun inci atas tanah kering, sirami tanaman sampai luapan mulai keluar dari dasar wadah. Tunggu sampai berhenti mengering, lalu atur kembali pot ke dalam piringnya.

Bunga Peace Lily biasanya tidak berperilaku seperti ratu drama, kecuali jika Anda lupa untuk menyirami mereka. Suatu hari tanaman kesayangan Anda terlihat cantik, maka pada hari berikutnya Anda menemukannya jatuh di potnya seperti seorang remaja yang kelelahan di sofa. Tidak perlu khawatir! Cukup air segera, biarkan tanaman merendamnya, dan sirami lagi. Itu dia, Anda kembali ke jalurnya.

Cara Memberi Pupuk Peace Lily

Sekitar sebulan setelah tanam, bunga bakung Anda akan mulai lapar. Berikan Pupuk bergizi yang diinginkannya dengan Indoor Plant Food, yang dirancang untuk memberi Pupuk tanaman dalam ruangan secara instan. Anda bisa mengoleskan Pupuk nabati langsung ke tanah atau mencampurnya saat Anda menyiram. Pastikan untuk mengikuti petunjuk label!

Bagaimana cara Repoting Lilies Peace

Peace Lily sebenarnya cukup senang menjadi agak ramai di pot mereka. Anda akan tahu sudah waktunya untuk merepoting ketika pabrik Anda mulai layu lebih sering. Pada titik itu, akarnya akan mulai mengambil begitu banyak wadah sehingga hanya ada sedikit tanah yang tersisa untuk menampung air. Pilih wadah baru yang diameternya hanya beberapa inci lebih lebar dari wadah di mana bunga lili Anda saat ini tumbuh, dan ikuti instruksi penanaman di atas untuk merepotkan.

Baca Juga : Menanam Bunga Anggrek Dalam Ruangan

Memecahkan Masalah Bunga Peace Lilies

Perawatan bunga bakung kedamaian cenderung cukup mudah, tetapi Anda mungkin memperhatikan beberapa masalah dengan tanaman ini (selain layu yang disebutkan di atas). Awasi:

Agas jamur. Seperti yang disebutkan di atas, jika Anda menumbuhkan Peace Lily di Mix Pot Dalam Ruangan, ini sepertinya tidak akan menjadi masalah. Tetapi jika Anda tumbuh di jenis pot yang berbeda, Anda mungkin perlu melawan pertempuran ini. Pertama, cobalah menyiram lebih jarang dan pastikan bagian atas tanah kering di antara penyiraman. Jika itu tidak berhasil, Anda mungkin perlu menggunakan Bt (Bacillus thuringiensis, insektisida untuk penggunaan taman rumah) untuk membunuh larva di tanah.

Daun kuning. Daun yang lebih tua dari Peace Lily akan menguning karena usia. Angkat, potong sepanjang jalan di tengah tanaman. Tumbuhan yang telah disiram air kadang-kadang juga akan mengalami daun kuning. Biarkan tanah sedikit mengering dan kurangi penyiraman, dan tanaman dapat pulih kembali.

Tepi coklat. Ini biasanya merupakan pertanda bahwa bunga bakung Anda mendapatkan sinar matahari langsung. Jika itu masalahnya, pindahkan tanaman dari sinar matahari. Anda juga dapat mencoba meningkatkan kelembaban di sekitar tanaman Anda. Isi piring yang masuk di bawah panci dengan kerikil kecil. Tambahkan air, hingga sekitar 1/3 inci di bawah bagian atas batu. Air akan menguap di sekitar daun, meningkatkan kelembaban.

Tanpa bunga. Jika bunga lily Anda tidak mekar, pindahkan ke tempat yang akan mendapat cahaya lebih terang (tapi tidak langsung).

Daun berdebu. Daun lily yang tenang berukuran besar dan cenderung mengumpulkan debu. Anda bisa meletakkan seluruh tanaman di kamar mandi dan menyiramnya. Biarkan tanaman mengering dan aplikasikan Leaf Shine untuk daun mengkilap — indah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *