Cara Menumbuhkan Bunga Aster Agar Lebih Baik

Cara Menumbuhkan Bunga Aster Agar Lebih Baik

Petani Bunga – Ikuti saran ini untuk menumbuhkan aster gerbera yang lebih baik. Tidak hanya mereka akan terlihat hebat musim ini, tetapi Anda dapat menyimpan benih mereka dan menanamnya lagi tahun depan!

Dulu saya menganggap aster gerbera sebagai pof satu kali yang terlihat terbaik setelah mereka pulang dari pusat taman. Semuanya menurun dari sana. Tapi itu tidak harus menjadi masalah! Saya memiliki beberapa tips mencoba-dan-benar untuk menumbuhkan aster gerbera yang lebih baik, lengkap dengan petunjuk langkah demi langkah untuk menyelamatkan dan memulai aster gerbera dari biji di bagian bawah artikel.

Berikut Ini Adalah Cara Menumbuhkan Bunga Aster Agar Lebih Baik

Mulailah dengan tanaman yang kuat

Kunci untuk menumbuhkan aster gerbera yang baik dimulai dari toko. Bawa pulang gerbera daisy terbaik yang bisa Anda temukan, dan Anda akan memulai dengan awal yang baik.

  • Beli tanaman dari pusat taman, bukan toko bunga. Mereka lebih cenderung menjadi kultivar yang tumbuh subur di luar ruangan.
  • Dedaunan harus berwarna hijau tua.
  • Periksa serangga di bagian bawah, seperti kutu daun atau lalat putih.
  • Jika Anda bisa, tip tanaman dengan lembut dan periksa akarnya juga. Mereka harus berwarna putih, bukan cokelat atau lembek, dan mengisi pot tanpa menjadi terlalu penuh.
  • Satu atau dua bunga terbuka akan memberi tahu Anda warnanya, dan melihat ke bawah di dedaunan untuk kuncup sehingga Anda tahu lebih banyak di jalan.

Tumbuhan sehat = lebih banyak bunga

  • Inilah yang saya pelajari tentang menjaga tanaman gerbera agar tetap bahagia dan sehat setelah Anda membawanya pulang dan memasuki musim tanam: Selama mereka berada di tempat yang tepat dan mendapatkan cukup memanjakan dari Anda, mereka akan bahagia.
  • Setelah gerberas Anda ada di rumah, beri mereka tempat dengan drainase yang baik dan banyak sinar matahari. Kecuali mereka sebagian teduh, hindari area di sebelah dinding atau trotoar yang memantulkan panas.
  • Jaga agar tanah tetap lembab secara konsisten tetapi tidak terlalu lembek sehingga tanaman membusuk. Ini membantu jika Anda membiarkan campuran tanah atau pot sedikit kering di antara penyiraman.
  • Beri makan tanaman setiap dua minggu dengan pupuk yang larut dalam air, seperti formula 24-8-16.
  • Setelah mekar terkulai, jepit batang di bawah daun untuk mendorong lebih banyak. Di musim panas, berbunga akan melambat karena panas tetapi harus memetik lagi di musim gugur.

Kiat perawatan bonus:

Saat Anda memangkas bunga mekar, Anda mungkin akan melihat dedaunan yang ramai seperti di wadah di atas. Sedikit penipisan akan mendorong lebih banyak bunga dengan membiarkan cahaya mencapai mahkota, tempat kuncup terbentuk. Anda dapat melihat di mana beberapa helai daun telah dihapus pada foto di atas, tetapi jangan membuang begitu banyak sehingga memengaruhi kemampuan pabrik untuk memproses sinar matahari.

Memecahkan masalah gerbera aster

Apakah gerberea daisy Anda layu? Apakah itu tampak tidak sehat meskipun merawatnya dengan baik? Ini mungkin yang terjadi:

  • Serangga mungkin membuat rumah pada tanaman Anda. Hindari masalah serangga dengan mengawasi aster gerbera Anda. Gunakan sabun insektisida, seperti SaferĀ®, setiap 7 hingga 10 hari jika Anda menemukan masalah.
  • Apakah pabrik Anda baik-baik saja suatu hari dan runtuh pada hari berikutnya? Mungkin membusuk. Mahkota atau akar yang lunak atau lembek berarti yang terbaik adalah hanya melemparkan tanaman. Untuk mencegah masalah ini, siram pada permukaan tanah, jauhkan kelembaban dari mahkota, dan biarkan campuran pot mengering sebelum disiram lagi.

Baca Juga : Cara Mengirim Bunga Untuk Hari Valentine

Ingin menumbuhkan lebih banyak aster gerbera tahun depan?

Anda dapat membeli biji gerbera atau menyimpan sendiri dari bunga yang telah Anda biarkan pergi. Ini cara yang hebat untuk menghemat uang – plus Anda akan memiliki lebih banyak tanaman untuk ditanam secara massal atau tersebar di sekitar taman. Sebagian besar aster gerbera adalah hibrida F1, jadi sekitar 75 persen dari generasi pertama akan mekar dengan warna yang sama dengan induknya di tahun pertama. Jika Anda terus menyimpan benih, pada akhirnya Anda akan mendapatkan satu bunga dalam warna yang lebih dekat dengan spesies – merah muda atau oranye. Untuk mengetahui semua yang perlu Anda lakukan, klik tayangan slide di bawah ini untuk instruksi mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *