Mawar – Tidak Hanya Cantik Tapi Juga Beragam

Mawar – Tidak Hanya Cantik Tapi Juga Beragam

Mawar adalah raja di antara bunga. Mereka tumbuh sebagai semak dan pendaki dan tumbuh subur di zona beriklim belahan bumi utara. Buah dari tanaman ini disebut sebagai mawar pinggul dan ditemukan kaya akan vitamin A, C, D dan konten E. Rose hip juga ditemukan diperkaya dengan asam lemak esensial dan flavonoid selain diimbuhi dengan sifat-sifat antioksidan yang sangat diinginkan. Ini ditemukan digunakan dalam persiapan sirup, selai, jeli, teh herbal, selai dan dalam kosmetik. Bubuk yang dibuat dari mawar pinggul membantu mengobati rheumatoid arthritis, dingin dan influenza. Menyeduh teh yang dibuat dengan mawar pinggul sangat membantu wanita yang sedang menstruasi dan mengkompensasi hilangnya zat besi dalam darah.

Bunga mawar memiliki banyak nilai ornamen dan dalam industri parfum bernilai miliaran dolar, dan industri toko bunga mawar di Jakarta. Teknik persiapan minyak mawar diuraikan di Persia. Kelopak mawar yang dihancurkan disebut attar of rose dibuat untuk menjalani destilasi uap yang memfasilitasi ekstraksi minyak atsiri yang mudah menguap secara kolektif yang merupakan minyak mawar yang berharga. Minyak mawar kemudian diproses untuk membuat parfum mawar, balm, dan krim kulit. Kelopak sekitar 2.000 mawar dikenakan perlakuan ini untuk menghasilkan satu gram minyak mawar. Aroma yang dikeluarkan dari minyak mawar adalah karena kehadiran geraniol aromatik, rose camphor, citronellol dan yang paling penting komponen khas yaitu beta-damascone, beta-damascenone, rose oxide dan beta-ionone. Empat komponen terakhir hanya merupakan 1% dari total minyak mawar beraroma tetapi memberikan 90% aroma. Baru-baru ini minyak mawar digunakan dalam aromaterapi untuk menenangkan pikiran dan tubuh yang lelah.

Mawar dikelompokkan sebagai mawar liar, mawar taman tua dengan aroma khas mereka, dan bunga mekar ganda dan lanskap naik yang memberikan bangun untuk lingkungan, jalan-jalan, senyawa dll. Orang Romawi dan Yunani kuno dihargai naik karena kebaikan dan keindahannya. Itu hanya menandakan cinta. Di antara orang-orang Kristen, Rose dikaitkan dengan Perawan Maria dan lima kelopaknya berkorelasi dengan lima luka Kristus. Mawar merah dikaitkan dengan darah para martir Kristen. Rose adalah bunga nasional Inggris dan ikon Rugby Football. Ini diadopsi oleh Inggris dan hampir semua Partai Buruh Eropa untuk mewakili sosialisme. White Rose juga melambangkan kelompok anti-kekerasan dalam Perang Dunia Kedua Jerman. Setiap warna mawar memiliki makna uniknya

Red Rose adalah simbol cinta yang mendalam.

o Putih karena tidak bersalah, persahabatan.

Pink untuk perasaan cinta yang lembut

o Dark Pink untuk ucapan terima kasih

o Kuning untuk cinta yang sekarat. Di banyak negara berbahasa Jerman itu menandakan perselingkuhan dan kecemburuan.

O Orange adalah untuk hasrat

o Burgundy untuk kecantikan

o Kuning dengan ujung merah menandakan awal dari perasaan untuk kasih sayang dan persahabatan yang lebih dalam

Biru untuk misteri

o Ungu menandakan cinta ayah

Baca juga: Cara menanam bunga dalam 5 langkah mudah

Saat ini delphinidin, sebuah kode gen untuk warna biru dalam petunia diisolasi, diekstraksi dan dikloning oleh kolaborasi bersama antara Suntory, sebuah Perusahaan Jepang dan Florigene, sebuah perusahaan Australia. Ini kemudian dimasukkan ke dalam genom Rosa gallica, varietas ungu tua taman mawar oleh manuver yang dikenal sebagai rekayasa genetika untuk menghasilkan naungan biru. Warna ini adalah makna dari pergerakan seni dan misteri di Rusia Tsar di awal abad ke-20. Mawar biru telah sangat menginspirasi para desainer tekstil dan tercermin dalam cetakan di linen, gorden, seprai, taplak meja di samping ubin keramik dan peralatan makan tulang cina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *