Menanam Bunga Anggrek Dalam Ruangan

Menanam Bunga Anggrek Dalam Ruangan

Petani Bunga – Untuk menanam anggrek, Anda harus berpikir seperti anggrek. Aturan emas untuk kesuksesan anggrek adalah menggandakan kondisi alami tanaman sedekat mungkin. Di alam, kebanyakan anggrek adalah epifit, artinya mereka tumbuh pada benda lain, menempel pada kulit kasar atau bahkan batu. Anggrek mencolok yang disukai oleh kebanyakan orang biasanya adalah hibrida phalaenopsis (disebut anggrek ngengat) atau hibrida dendrobium.

Optimalkan Pertumbuhan Bunga Anggrek Anda

Tanaman ini tumbuh subur dalam cahaya yang kuat, tetapi tidak mengarahkan sinar matahari sore hari (meskipun dendrobium dapat menangani lebih banyak sinar matahari). Mereka juga membutuhkan kelembaban tinggi dan aliran udara turbulen di sekitar akar. Mereka membutuhkan periode pengeringan yang teratur secara bergantian dengan penyiraman yang banyak (atau hujan deras). Anggrek melakukan yang terbaik dalam suhu di atas 50 derajat tetapi di bawah 85 derajat.

Semakin dekat Anda menciptakan kondisi-kondisi ini di area pertumbuhan Anda, semakin banyak kesuksesan dan semakin baik bunga yang Anda miliki.

Sebagian besar anggrek yang dibeli di toko dikemas dalam pot plastik murah dengan akar yang dikemas dengan lumut basah. Jelas, ini melanggar dua aturan utama pertumbuhan yang sukses. Tidak ada aliran udara di sekitar akar, dan akar tidak pernah diberi kesempatan untuk benar-benar kering. Dengan demikian, tanaman tidak bisa bernapas dan akar busuk tidak bisa dihindari.

Akar anggrek adalah organ yang sangat khusus dirancang untuk menyerap air dengan sangat cepat dan bernafas. Mereka tidak mengekstrak nutrisi dari tanah.

Merepoting Anggrek untuk Keberhasialan

Langkah pertama dengan anggrek yang dibeli di toko adalah menikmati mekar. Jangan mencoba menanam kembali tanaman berbunga.

Setelah mekar selesai, silakan dan memotong lonjakan bunga mati dengan snippers steril dan merepoting tanaman. Anggrek harus ditanam dalam pot khusus anggrek dalam campuran anggrek. Pot anggrek memiliki celah drainase yang lebar sehingga air benar-benar mengalir melalui pot. Mereka tersedia secara luas. Campuran pot anggrek biasanya terdiri dari beberapa bahan chunky, termasuk kulit pinus, arang, dan bahkan styrofoam.

Untuk menanam kembali anggrek telah dibeli dari toko bunga, ikuti langkah-langkah ini:

  • Lepaskan dari pot plastik dan hati-hati membersihkannya lumut. Akar yang sehat harus berwarna putih dan kencang, dengan titik tumbuh hijau kecil.
  • Potong akar yang layu, busuk, atau menghitam.
  • Masukkan tanaman ke dalam pot dan isi sekitarnya dengan campuran pupuk dan tanah. pot harus ditempatkan dengan kuat, pada tempat yang benar. akar baru akan tumbuh dan melekat pada pot itu sendiri, sehingga menambatkan tanaman Anda.

temukan tempat yang bagus. Jendela yang menghadap ke timur dengan beberapa jam sinar matahari pagi yang lembut sangat sempurna. Untuk memberikan kelembaban yang diperlukan dan menangkap air limpasan, masukkan tanaman ke dalam baki yang lebar yang dalam dan isi baki dengan kerikil.

Baca Juga : Cara Menanam Dan Merawat Bunga Mawar

Tips untuk Perawatan Anggrek Dalam Ruangan

Merawat anggrek Anda cukup sederhana. Selama bulan-bulan musim panas, siram setiap minggu dan banyak. Biarkan air membasahi akar dan mengisi nampan kerikil. Tidak ada salahnya untuk meletakkan tanaman di wastafel dapur dan benar-benar merendamnya. Jangan khawatir, Anda tidak akan membunuhnya asalkan dibiarkan mengering sesudahnya.

Selama musim tanam, beri pupuk setiap minggu dengan larutan bubuk atau pupuk cair yang lemah.

Di musim dingin, jaga agar tanaman Anda tetap hangat dan kurangi airnya sebulan sekali atau lebih. Kabut sesering mungkin untuk memastikan tetap terhidrasi. Jangan memupuknya.

Jika Anda melihat tanda-tanda kesusahan, seperti daun menguning, daun keriput, atau tidak mekar, pindahkan tanaman dan terus atur kondisi Anda. Setelah anggrek menemukan titik bahagia dan jatuh ke rutinitas, tanaman harus secara teratur membuang akar dan daun atau tongkat baru dan memberi Anda hadiah tahunan dengan bunga yang indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *